Minggu, 01 Agustus 2010

tentang sarung tangan


SARUNG tangan diperlukan oleh pengendara sepeda motor yang peduli dengan safety riding. Apalagi fungsi sarung tangan tak sekedar melindungi tangan dari sengatan matahari. Nah, untuk memenuhi standar keamanan tersebut, diperlukan kecermatan dalam memilih sarung tangan.

Pilih sarung tangan terbuat dari kulit yang lembut dan elastis. Kalaupun bahannya dari kain, pilih pula yang kuat dan elastis, serta ada pori-pori. Sehingga tidak membuat tangan cepat berkeringat saat cuaca panas.

Pilih sarung tangan yang mudah menyerap keringat serta tidak licin saat memegang handle sepeda motor, lebih baik lagi bila dilengkapi bahan keras dibagian depan tangan untuk proteksi dari gesekan atau benturan.

Model sarung tangan bagi pengendara sepeda motor ini ada dua, yaitu full atau menutupi semua jari dan half atau ujung jari tidak tertutup. Soal warna, bisa pilih sesuka hati, mau hitam, coklat dan sebagainya.

Soal harga, sarung tangan tersebut dijual dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 100 ribu. Paling murah tentunya untuk jenis sarung tangan kain biasa yang cukup untuk melindungi tangan dari sinar matahari. Sedangkan jenis kulit lebih mahal karena memang bahannya juga berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar